Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lam

Saat meluncurkan rangkaian Exclusive Series terbaru, Wardah juga turut memperkenalkan produk teranyarnya, Flawless Cover Cushion. Diklaim memberikan full coverage dengan hasil akhir natural glow, saya pun tertarik untuk mencobanya. Setelah beberapa hari mencoba, saya suka banget dengan produk ini! Menurut saya, Wardah berhasil menciptakan formula yang sangat pas dari segi warna, tekstur, dan juga tingkat coverage-nya. Mengapa? Simak pendapat saya saya selengkapnya dalam artikel review Wardah Flawless Cover Cushion di bawah ini, ya!


Kemasan

Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama
Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama
Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion hadir dalam kemasan berbentuk compact dengan warna hijau metalik signature-nya dan tulisan Wardah di bagian atasnya. Saat dibuka, terdapat cermin pada kemasan untuk memudahkan para pengguna dalam mengaplikasikan cushion. Bentuk puff-nya juga tidak terlalu tipis maupun tebal sehingga juga mudah untuk meratakan cushion ke seluruh bagian wajah. Bagian isi puff-nya sendiri agak terasa keras. Meski demikian, ternyata puff ini membuat para penggunanya tidak perlu menekan aplikator secara berlebihan untuk menyerap isinya. Cukup tempel puff sedikit, isi cushion sudah menempel cukup banyak. Tak hanya itu, puff-nya juga waterproof dan antibakteri, lho! Sedangkan pada bagian bawah kemasannya terdapat keterangan warna serta tanggal kedaluwarsa.

Tekstur dan Klaim

Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama
Seperti cushion pada umumnya, Wardah Flawless Cover Cushion memiliki tekstur cair yang mudah diratakan ke seluruh wajah. Formulanya juga terasa ringan dan tidak lengket, tetapi mampu memberikan coverage yang tinggi. Selain itu, produk ini juga diklaim memberikan hasil akhir natural glow sehingga membuat wajah tidak terlihat terlalu matte maupun terlalu dewy. Kandungan Superfine Silky Particles di dalamnya memberikan tampilan wajah yang halus dan bertahan seharian hingga 10 jam. Produk ini juga dilengkapi dengan Soft Focus Agent yang bekerja menyamarkan pori-pori di wajah, serta macadamia dan jojoba oil yang membantu melembapkan kulit. Tak lupa, Wardah juga menambahkan SPF 30 PA+++ untuk membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Warna

Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama
Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama
Wardah Flawless Cover Cushion hadir dalam empat pilihan warna yang telah disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia. Keempat warna tersebut yaitu 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Sandy Beige, dan 04 Natural. Saya sendiri menggunakan warna paling terang, yaitu 01 Light Beige. Walaupun hadir dengan undertone berwarna kuning yang memang kebanyakan dimiliki oleh wanita Indonesia, ternyata produk ini juga cocok untuk pemilik undertone pink maupun netral. Saya termasuk pemilik undertone pink yang sebenarnya menghindari complexion dengan undertone kuning, dan ternyata cushion ini cocok di kulit saya. Satu hal lagi, kelebihan produk ini ternyata memiliki reaksi oksidasi yang bisa dibilang cukup rendah. Dari pagi hingga malam menggunakan produk ini, kulit saya tidak nampak kusam sama sekali.

Cara Pemakaian

Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama
Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama
Saat menggunakan produk ini biasanya saya menekan puff aplikator di bagian pinggir untuk mencegah isinya terlalu banyak menempel pada puff. Mengikuti saran dari banyak makeup artist professional, salah satunya Allyssa Hawadi, saya mulai dari bagian luar wajah untuk menghindari foundation menumpuk terlalu banyak di bagian tengah wajah. Selain itu, saya juga mengaplikasikan produk tipis-tipis saja di area wajah yang memproduksi banyak minyak, seperti dahi, hidung, dan dagu.

Pendapat Pribadi

Review: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan LamaReview: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Beri Tampilan Wajah Glowing Sehat dan Tahan Lama

Seperti yang telah saya ungkapkan di awal bahwa saya sangat menyukai produk terbaru Wardah ini. Saya merasa Wardah melakukan inovasi yang sangat baik, mengingat beberapa produk complexion yang sebelumnya belum ada yang benar-benar cocok di kulit saya. Banyak alasan yang membuat saya menyukai produk ini. Pertama, saya sangat suka kemampuan coverage-nya yang tinggi. Buat saya yang memiliki banyak bekas jerawat, produk ini cukup ampuh menutupinya, bahkan tanpa tambahan concealer lagi.
Kedua, produk ini terasa ringan dan tidak membuat tampilan wajah cakey meskipun memiliki coverage tinggi. Rasanya seperti memakai powder foundation biasa. Ketiga, produk ini memang membuktikan klaimnya yang tahan lama seharian. Saya pun mencoba produk ini dengan menggunakannya seharian untuk beraktivitas menggunakan transportasi umum di cuaca panas. Tak hanya itu, saya juga melaksanakan ibadah pada tiga waktu dan setelah berwudu, complexion saya tetap terlihat flawless dan tidak terlihat luntur sama sekali. Dan yang paling penting, produk ini nggak membuat kulit saya yang berminyak semakin parah, justru kulit tampak sehat dan glowing sekaligus.
Ada lagi nih poin plus dari Wardah Flawless Cover Cushion yang mungkin semakin meyakinkan Anda untuk mencobanya. Selain bisa didapatkan di berbagai toko kecantikan atau official store Wardah, produk ini juga punya harga jual yang terjangkau, yaitu Rp132.000 saja! Saya rasa, harga yang ditawarkan untuk performa seperti yang saya sebutkan di atas sangat layak. Mengingat performanya yang sangat baik, saya rasa Anda wajib memiliki salah satunya, nih! Sudah menemukan shade yang tepat? Pssst, kalau ada yang sudah pernah mencoba, boleh share pengalaman singkat di kolom komentar, ya!

Posting Komentar

0 Komentar