Review: Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner, Benarkah Semua Klaimnya Terbukti dalam Waktu 30 Hari?

Ada yang pernah tergiur untuk membeli suatu produk skin care karena melihat banyaknya review positif berseliweran di media sosial? Well, harus diakui kalau saya termasuk salah satunya. Hahaha! Jika Anda gemar memerhatikan industri kecantikan, pasti tahu dong kalau pada pertengahan tahun ini Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner sempat booming serta banyak diulas oleh beauty vlogger dan blogger? Melihat begitu banyaknya orang mencoba produk ini, saya pun jadi tergiur untuk ikut mencobanya.

Just to let you know, sebelum mencoba produk ini, saya sendiri sama sekali belum pernah mendengar brand ini dan asalnya dari mana. Kalau begitu, untuk membuktikan apakah benar produk ini punya 'miracle' sesuai dengan namanya, baca terus ulasan saya, ya!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Review Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner merupakan acid / exfoliating toner yang memadukan tiga jenis kandungan acid, yakni AHA, BHA, dan juga PHA. Dibandingkan dengan acid toner lainnya yang ada di pasaran, saya rasa AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner punya harga yang cukup ramah kantong. Produk ini datang dalam kemasan karton berdesain simpel dalam nuansa putih dan hijau. Bagian botolnya terbuat dari plastik yang ringan, sehingga tidak sulit untuk dibawa bepergian. Meskipun materialnya berasal dari plastik, botolnya tetap kokoh. Pernah suatu ketika saya tidak sengaja menjatuhkan toner ini ke lantai. Surprisingly, tidak ada retak ataupun bocor pada botolnya.
Selain terdapat segel pada bagian kemasan karton, Anda pun akan menemukan segel kedua saat membuka bagian tutupnya. Hal ini jelas menjadi nilai plus untuk saya karena sudah bisa dipastikan kehigienisan isi serta keaslian produknya terjamin. Bagian belakang kemasan botol dan kartonnya juga hampir dipenuhi oleh keterangan dalam Bahasa Korea dan sedikit dalam Bahasa Inggris.
Review Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner
Jujur saja, entah mengapa kok menurut saya Some By Mi ini agak 'pelit' informasi, ya? Saat meluncur ke situs resminya, saya berharap dapat menemukan banyak informasi mengenai kandungan, klaim, serta hal lainnya mengenai produk ini. Sayangnya, saya kekurangan informasi karena semua keterangan yang ada di situs tersebut menggunakan Bahasa Korea dan datang dalam format gambar yang mana sulit sekali untuk diterjemahkan menggukan Google Translate. Tapi, mengingat anaknya pantang menyerah, saya pun mencari sumber lainnya. Akhirnya, ketemu juga dengan situs stylekorean.com.
Di sana tertera bahwa AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner tidak mengandung carcinogen, paraben, fragrance, dan juga colorant. Pada situs tersebut, toner ber-pH rendah ini juga dinyatakan telah diresepkan untuk 1.000 rumah sakit, termasuk rumah sakit umum yang ada di Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner diklaim dapat membuat kulit terasa lebih lembut dalam waktu 30 hari saja. Selain itu, perpaduan kandungan AHA, BHA, dan PHA yang terdapat di dalamnya dapat bekerja secara efektif untuk menjadikan kulit jauh lebih bersih dan berseri dari sebelumnya. Di kemasannya pun tertera bahwa produk ini juga mengandung 10.000 ppm real tea tree yang dapat merawat pori-pori, mencerahkan, sekaligus melembapkan kulit.

Tekstur dan Aroma

Review Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner
Sama halnya dengan toner pada umumnya, AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner memiliki tekstur cair berwarna bening. Produk ini juga memiliki aroma khas yang kalau saya deskripsikan mungkin merupakan perpaduan wangi dari peppermint oil dan tea tree. Saya pribadi sangat menyukai aroma dari toner ini, sampai-sampai ingin rasanya untuk mengaplikasikan produk ini berulang-ulang. Meski merupakan acid toner, di kulit wajah saya sama sekali tidak ada efek perih atau cekit-cekit yang mengganggu.

Cara Pemakaian

Dalam keadaan wajah yang bersih, tuangkan toner pada kapas. Kemudian, aplikasikan toner dengan cara mengusapkannya ke area wajah. Agar lebih aman, jangan lupa untuk menghindari area mulut dan mata, ya. Pengaplikasian toner juga dapat dilakukan pada pagi dan malam hari.

Pendapat Saya

Sejujurnya, saya sudah menggunakan toner ini sejak akhir Oktober lalu. Sayangnya, karena sempat tertarik untuk menggunakan produk exfoliating lain, saya jadi harus menghentikan penggunaan produk ini selama beberapa waktu. Memasuki pekan kedua di bulan November, saya mulai rutin menggunakan toner ini. Berangkat dari rasa penasaran ingin membuktikan 'apakah benar toner ini akan menunjukkan miracle-nya dalam waktu 30 hari?', saya pun mencobanya tanpa melewatkan satu hari pun. By the way, sebelum menggunakan toner ini, saya juga sempat mengecek kandungan AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner di skincarisma dan COSDNA.

Posting Komentar

0 Komentar