Honest Review Safi White Expert-Skincare Halal

HALO Jadi kali ini saya mau membagikan pengalaman saya menggunakan rangkaian produk Safi White Expert (Toner, Day/Night Cream). Review ini diawali rasa desperate karena nggak cocok skincare lokal dan sempat breakout karena produk "sebelah", sementara kantong tipis buat beli skincare korea.
Telat banget itungannya, tapi saat menulis review ini terhitung saya sudah menggunakannya dalam jangka waktu 3 Minggu, sehingga saya bisa menelaah bagaimana produk ini bekerja di kulit saya. 
Saya tidak diendorse dan ini review jujur berdasarkan pengalaman saya 😘

Berikut adalah review saya

1. Safi  White Expert Skin Refiner (49k-shopee)

Saya sudah Googling ternyata si Skin Refiner ini nggak lain nggak bukan adalah toner. (Maklumi saya ya guru2 teladanqu kalau saya salah, masih newbie di dunia skincare hahaha).

Seperti kebanyakan toner saya menggunakan toner ini setelah mencuci muka, baik pagi maupun malam hari. Kandungan toner ini setelah ditelaah nggak ada alkoholnya (which is good memenuhi klaim halalnya). Meski begitu parfumnya agak nyegrak mungkin bagi pemilik hidung yang sensi ini kuat banget parfumnya.

Tonernya berbasis cair bening kaya air, saya aplikasikan dengan kapas selection yg bundar karena bahannya tipis bagus untuk aplikasi toner dibandingkan yang bentuknya persegi empat. Saat diaplikasikan kesan pertama pastinya wanginya strong, terus ada adem2nya dikit, bikin kalem, tapi ini tidak melembabkan sama sekali di kulit saya (kulit kombinasi cenderung kering) 😅😅😅

Nggak tahu di saya aja atau di yang lain juga, bagi yang udah nyoba kasih tau dong pengalamannya 😘

Toner ini tidak memberikan efek perih di daerah2 deket mata yg biasanya sensi banget which is good. Cuma kurang ngelembabin aja si, mungkin karena klaimnya sebagai starter untuk skincare berikutnya gitu ya jadi jangan terlalu lembab2 banget or who knows. Bagi kalian yang punya kulit kering saya tidak menyarankan toner ini sih, kecuali kalian ngotot aja ya wallahualam ya 🤣




2. Safi White Expert Illuminating Day Cream (47k-Shopee)

Saya membeli yang versi mini 20g kalau nggak salah, soalnya awal2 niat mau nyoba dulu.
Day cream ini dari kemasannya mewah banget, ini dari kaca lho bukan plastik jadi kesannya kaya mahal tapi kalo dibawa2 rawan dan berat 😂

Pembedanya dengan yang nightcream dari segi kemasannya adalah tutupnya. Tutup yang day cream berwarna silver bening bahkan bisa untuk ngaca cuy. Tutupnya tutup ulir yang kalau bunyi "klak" tandanya tutup udah kenceng




Dilengkapi dengan tutup seal jadi higiene nya lebih terjaga tapi tetep aja saya jorok naudzubillah kalo ngambil ya pake jari gausah pake spatula2 gitu karena spatula niscaya hanya untuk krabby patty spongebob.



Berikut adalah wujud krimnya. Sudah nyaris hitpan ya, tapi sebenernya masih ada kok dipinggir2nya. Krimnya warnanya putih teksturnya creamy dan baunya "again" nyegrak banget. Bau kembang sih (kembang...) Bunga, harum tapi saya sih ga terganggu sama baunya.

Krim ini apabila diaplikasikan akan membuat wajah naik 1 tone. Wajar sih karena namanya juga illuminating plus mengandung spf 15 PA++ juga. 

Krim ini saya aplikasikan setelah toner (skin refiner). Agak lama menyerapnya sih di kulit saya, dan membaurkannya harus sungguh2 banget biar rata, which is if you don't have time you may skip this cream. Krim ini tidak menyebabkan perih di beberapa bagian wajah saya yang sensitif, dan ada rasa tingling setelah menyerap. Meski krim ini mengandung spf, saya tetap memakai sunscreen skinaqua spd 30.
Saya pernah mengetesnya with and without makeup maupun sunscreen. Baik saat memakai maupun tidak memakai sunscreen efeknya sama saja sih dan di saya tidak menimbulkan ketidakcocokan fine2 aja sejauh ini. Sementara saat menggunakan makeup krim ini tidak mengubah warna makeup jadi ya nggak bikin foundie oxidize lebih parah, cuma kalo pakai flash gatau juga gapernah foto pakai flash ini hehehe.

Sejauh ini saya menggunakannya fine2 aja. Tidak menimbulkan reaksi alergi maupun jerawat, hanya saja kalau keringeten di atas bibir biasanya rasanya nggak nyaman aja.
Bagi kalian yang berkulit oily parah mungkin harus dipertimbangkan lagi untuk menggunakan krim ini, seiring berjalannya waktu dan makin siang makin terik krim ini membuat kulit saya agak greasy tapi nggak parah sih karena kulit saya cenderung kering tapi nggak tahu di kalian ya, nggak ada salahnya mencoba kok worth to try 😘

3. Safi White Expert Illuminating Day Cream (47k-Shopee)

Dari segi packaging sama kok kaya yang day cream bedanya tutupnya warna biru aja, nggak bisa dibuat ngaca 😅
Tetep ada tutup sealnya juga.





Krim ini basisnya gel bening dan sangat cepat menyerap. Mirip2 sama si natrep aloevera itu...
Saat diaplikasikan ke kulit rasanya adem dan kulit jadi sangat lembab.


Setelah pakaian dalam jangka waktu kesekian krim ini tidak menyebabkan jerawat di muka saya dan bangun2 muka jadi kerasa lembab. Apalagi bagi orang2 yang tidur di ruangan AC ini cocok banget. Saya pakai agak tebelan ya karena saya ngerasa skin refiner dari safi sendiri belum cukup melembabkan. Tapi nggak masalah ternyata nggak bikin greasy dan minyakan.

Btw wanginya juga agak nyegrak jadi hati2 bagi yang punya idung sensi

Overall:
I like this product
Kalau ditanya bener2 mencerahkan apa engga, so so sih, cuma kulit jadi bener2 terawat semenjak nggak cocok sama brand halal sebelah yang bikin jerawat rontok merah2.

Sejauh ini sepanjang pemakaian muka jadi lebih seger aja diliatnya, lebih hidup lah. Soalnya sebelumnya bener2 nggak pakai apa2 setelah cuci muka karena skincare korea pada habis dan uang mepet nggak cukup untuk purchase. Ini penyelamatku banget dikala kantong jebol

Kalau ditanya belum coba yang lain?
Belum qaqa ini aja spontan belinya dan takut banget mau coba2 skincare lagi semenjak nggak cocok sama merk sebelah. Plus uangnya juga mepet bangeeet hahahaha
Saya kedepan malah mau nyoba yang varian age defy, karena mikirnya sih mungkin formulanya lebih nampol karena itungannya lebih mahal juga sih hahaha. Tapi mau ngehabiskan yang ini dulu.

Sejauh ini saya jerawatan kah?
Iya saya jerawatan tapi kalau saya amati bukan karena produk ini. Jerawatnya kaya jerawat kecil yang ada nasinya gitu biasanya sih karena saya males cuci muka aja sebelum tidur atau kurang sayur. Dan sejauh ini rangkaian skincare ini tidak memperparah jerawat2 itu sendiri biasa aja gitu malah jadi cepet sembuh kalau kubilang sih




Kalau ada pertanyaan seputar produk yang sudah saya review di atas bisa komen2 di bawah atau kalian punya pengalaman juga dengan produk yang saya review komen2 ya mau tau aja gitu 😂

Posting Komentar

0 Komentar