Review PIXY 4 Beauty Benefits Base Makeup Series

BY 
Menurutku, yang menentukan sempurna atau ngga nya makeup look kita ada di bagian complexionnya alias base makeup! Kadang aku suka bete kalo blush on, highlighter jadi ga ngeblend sama foundie, biasanya sih itu ngaruh karena pengaruh dari base makeup atau.... lagi keringetan! hahaha. Nyari base makeup yang bisa 'bersatu' dengan makeup lainnya itu susah-susah gampang sih menurutku, kalian harus paham betul teknik dan kualitas dari si produknya. Berhubung setiap harinya aku selalu makeup karena ngantor, kayaknya ga ada waktu buat bermain dengan 'teknik' deh ya. Pasti kan pagi-pagi tuh buru-buru, jadi mau sesimple mungkin prosesnya tapi tetep bisa tahan minyak at least 5-6 jam, ringan, dan menyatu dengan makeup products lainnya tanpa perlu pake trik like a pro gitu.

Kalau kalian senasib sama aku, aku mau kenalin salah satu base makeup series yang belakangan ini aku coba. Jangan khawatir, carinya gampang banget, produk drugstore pula. Pas banget untuk daily atau untuk event tertentu. Tinggal di build up aja kalo mau lebih 'tebal'. Okay, belakangan ini aku lagi cobain PIXY 4 Beauty Benefits Base Make Up Series. Yes, buat yang belum tau, PIXY baru aja meluncurkan base makeup series mereka yang terdiri dari Concealing Base, UV Whitening BB Cream, UV Whitening Loose Powder, dan UV Whitening TWC Perfect Last. Paling istimewanya lagi, PIXY juga rebranding jadi lebih cute packaging, warna, dan juga logonya! Lebih eye-catching sih menurutku hehe. 


Kalo ada yang tanya di dalam hati, "kok tau-tauan sih PIXY ngeluarin produk baru?". Hmm jadi gini beb, Sabtu tanggal 21 Juli kemarin aku diundang oleh Blogger Perempuan untuk menghadiri launch event PIXY 4 Beauty Benefits Base Makeup Series bertema "My Beauty My Energy". Senang sekali, karena bisa jadi salah satu orang  yang pertama yang mencoba produk terbaru PIXY. Event tersebut dihadiri oleh Psychologist Elizabeth Santosa, M. Psi., Psi., SFP, ACC, dan MUA dari Jepang, Hiro Odagiri. Disana kita diajarkan cara mengaplikasikan base makeup yang benar menggunakan PIXY series ini. Ngga cuma diajarkan, kita juga ditantang untuk mempraktekan langsung kepada salah satu teman di kelompok kita, daaan kelompok ku, Beautiful juara 2. Bagai kena durian runtuh, akupun juga terpilih jadi salah satu pemenang IG Post. Yeay!



Mungkin di antara kalian ada yang penasaran, kok namanya 4 Beauty Benefits Base Makeup Series? yup yup, jadi memang ada 4 beauty benefits nya guys, yaitu berfungsi untuk mencerahkan, melindungi, melembabkan, dan menyempurnakan tampilan kulit wajah. Langsung aja aku jelasin satu-satu yah base makeup series PIXY ini :)

PIXY CONCEALING BASE


Sebenernya concealing base ini dual function, yaitu concealer mencakup foundation. Aku pun kadang cuma pakai concealing base aja tanpa bb cream nya, karena coveragenya pun juga udah mantep. Packaging dari concealing base ini sangat unik seperti deodorant hahaha. Teksturnya pun cream menuju padat, berbeda dari kebanyakan koleksi concealer ku yang biasanya memiliki tekstur liquid. Menurutku, tekstur demikian sangat mempengaruhi tingkat coverage sih. No wonder bisa nutup redness atau dark circle di wajahku. Ohya, tapi kalo kamu cuma mau pakai concealing base, jangan lupa pake sun screen sebelumnya yah guys! Kebetulan concealing base ini tidak mengandung spf jadi kudu pakai sun screen dulu hehe.

PIXY UV WHITENING BB CREAM

Nah, biasanya kalo aku lagi males pake concealing base, aku cuma pakai bb cream pun juga ga masalah. BB Cream PIXY dari jaman produknya yang terdahulu itu aku udah jatuh cinta banget! Karena harganya super affordable tapi coverage dan oil controlnya  ga kalah bagus sama produk lain yang lebih pricey. Sekarang dengan rebranding mereka, entah sugesti atau ngga, aku merasa fungsinya ditambah, yaitu berguna untuk mencerahkan wajah sampai 12 jam karena formulasinya yang mengandung smart-lock powder. Hasil akhir dari BB Cream ini memang tidak matte, tapi cukup normal menahan minyak di wajahku dan aku emang lagi suka banget sama yang dewy finish look gitu, jadi terkesan 'sehat' hehe. Kalau concealing base ngga ada spf, BB cream nya ada dong! BB Cream PIXY memiliki SPF30 & PA+++. Jadi ga perlu pakai sunscreen dulu deh! hihi.

PIXY UV WHITENING LOOSE POWDER


Ngga sabar banget dibagian ini, kenapa? karena akhirnya ada lagi packaging loose powder yang apik! Biasanya kan kalo loose powder itu cuma dikasih lubang kecil-kecil untuk ambil produknya, dan berakhir beleber kemana-mana. Nah si PIXY ini, untuk ambil bedaknya melalui lubang-lubang kecil itu harus buka penutupnya lagi. Jadi super aman dan dijamin ga akan beleberan kemana-mana. Warna dari loose powder ini ga translucent ya guys, jadi aku pakai nomor 3 yang natural beige. Untuk nomor 3, aku paling suka dipakai untuk di under eye karena mencerahkan dark circle di under eye aku hehe. 

PIXY UV WHITENING TWO WAY CAKE PERFECT LAST


Lengkap sudah, loose powder ada, pressed powdernya pun juga ada. Biasanya, meskipun aku team loose powder, tapi aku tetap membutuhkan sosok pressed powder *halah bahasanya. Setelah baking dan selesai makeup, kecuali highlighter yah, biasanya aku selalu set pake pressed powder supaya lebih "menyatu" dengan sempurna. Aku paling suka mengaplikasikan pressed powder menggunakan brush ketimbang spongenya. Buat kamu yang wajahnya cenderung combination to oily, pasti paham betul kalo pressed powder cenderung buat wajah kita jadi semakin berminyak. Ya kan? nah yang aku suka dari PIXY ini, teksturnya ringan dan menyerap ke kulit. Mungkin efek pemakaian menggunakan brush jugan kali yah, jadi aku pakainya pun super tipis hehe.

Oke review udah, sekarang, aku mau kasih unjuk ke kalian hasil akhir menggunakan 4 Beauty Benefits Base Makeup Series nya.
Gimana? suka ngga sama look nya? hehe kalo kalian mau liat tutorialnya juga, kalian bisa mampir ke instagramku yah dengan klik ini.

For more information

Website : PIXY Indonesia
Instagram : @PIXYCosmetics
Twitter : @PIXYIndonesia
Youtube : PIXY Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar